Arus Lingkaran Kegiatan Ekonomi (Circular Flow Diagram)


Mengapa kita perlu mempelajari Circular Flow Diagram?
Aktivitas-aktivitas yang terjadi dalam sebuah perekonomian sangatlah kompleks, oleh karena itu diperlukan sebuah model yang menyederhanakan interaksi-interaksi para pelaku ekonomi dalam sebuah perekonomian. Circular Flow Diagram merupakan salah satu model penyederhanaan yang menjelaskan tentang aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh para pelaku ekonomi dalam perekonomian. Melalui Circular Flow  Diagram kita dapat dengan mudah memahami peran dan interaksi dari para pelaku ekonomi dalam sebuah perekonomian yakni Rumah Tangga Konsumen, Rumah Tangga Produsen, Rumah Tangga Pemerintah dan Rumah Tangga Luar Negeri.
Arus Lingkaran Kegiatan Ekonomi (Circular Flow Diagram)
Circular Flow Diagram / Circular Flows of Economy Activity adalah suatu diagram yang menggambarkan bagaimana hubungan/saling keterkaitan diantara berbagai pelaku ekonomi (economics agent) yaitu sektor rumah tangga (Household Sector), sektor perusahaan (Business Sector), sektor luar negeri (Foreign Sector) dan berbagai pasar yang ada dalam perekonomian seperti pasar faktor produksi (Factors Market), pasar produk (Product Market) dan pasar keuangan/kredit (Credit Market).
Berikut ini uraian lengkap materinya...




Setelah anda membaca uraian materi di atas dan sesuai dengan kebutuhan anda, anda dapat mengunduhnya secara gratis. Agar lebih mudah, sebaiknya anda terlebih dahulu mengetahui cara mudah download file pada Slideshare
Semoga bermanfaat...
Silakan dishare kepada mereka yang membutuhkan....

Comments