Perilaku Konsumen

Pemahaman mengenai perilaku konsumen sangatlah penting terutama pada bidang pemasaran. Pemahaman akan perilaku konsumen cerdas dapat diaplikasikan dalam beberapa hal, yang pertama adalah untuk merancang sebuah strategi pemasaran yang baik, misalnya menentukan kapan saat yang tepat perusahaan memberikan diskon untuk menarik pembeli. Kedua, perilaku konsumen dapat membantu pembuat keputusan membuat kebijakan publik. Misalnya dengan mengetahui bahwa konsumen akan banyak menggunakan transportasi saat lebaran, pembuat keputusan dapat merencanakan harga tiket transportasi di hari raya tersebut. Aplikasi ke tiga adalah dalam hal pemasaran sosial (social marketing), yaitu penyebaran ide di antara konsumen. 
pendekatan kardinal, pendekatan ordinal, Hukum Gossen I, Hukum Gossen II, The Law of Diminishing Marginal Utility, Kurva Indiferen, faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen, pola hidup hemat dan bersahajaPemahaman terhadap sikap konsumen dalam menghadapi sesuatu, seseorang dapat menyebarkan ide dengan lebih cepat dan efektif. Dan juga dapat memberikan gambaran kepada para pemasar dalam pembuatan produk,pnyesuaian harga produk,mutu produk,kemasan dan sebagainya agar dalam penjualn produknya tidak menimbulkan kekecewaan pada pemasar tersebut (http://id.wikipedia.org/wiki/Perilaku_konsumen)
Ada pepatah klasik yang mungkin tidak asing bagi kita kalau “konsumen adalah raja”. Berdasarkan falsafah inilah yang mendorong pengusaha selalu melakukan berbagai terobosan agar dapat memuaskan konsumen.
Agar dapat memperoleh pemahaman lebih mendalam tentang perilaku konsumen, anda dapat membacanya melalui pembahasan berikut ini :




Setelah anda membaca uraian materi di atas dan sesuai dengan kebutuhan anda, anda dapat mengunduhnya secara gratis. Agar lebih mudah, sebaiknya anda terlebih dahulu mengetahui cara mudah download file pada Slideshare
Semoga bermanfaat....

Silakan dishare kepada mereka yang membutuhkan...

Comments