Sistem Ekonomi

Sistem berasal dari bahasa Latin (systēma) dan bahasa Yunani (sustēma) adalah suatu kesatuan yang terdiri komponen atau elemen yang dihubungkan bersama untuk memudahkan aliran informasi, materi atau energi untuk mencapai suatu tujuan. Istilah ini sering dipergunakan untuk menggambarkan suatu set entitas yang berinteraksi, di mana suatu model matematika seringkali bisa dibuat (http://id.wikipedia.org/wiki/Sistem)
sistem ekonomi pasar, sistem ekonomi tradisional, sistem ekonomi komando, sistem ekonomi campuranBerbicara tentang Sistem Ekonomi, artinya kita mencoba untuk menelaah bagaimana komponen-komponen dalam sebuah perekonomian yakni Rumah Tangga Konsumen (Household), Rumah Tangga Produsen (Firm), Rumah Tangga Pemerintah dan Rumah Tangga Luar Negeri berinteraksi sesuai dengan system ekonomi yang berlaku dalam Negara tesebut.


Sistem Ekonomi from Jogo Hera

Setelah anda membaca uraian materi di atas dan sesuai dengan kebutuhan anda, anda dapat mengunduhnya secara gratis. Agar lebih mudah, sebaiknya anda terlebih dahulu mengetahui cara mudah download file pada Slideshare
Semoga bermanfaat....

Silakan dishare kepada mereka yang membutuhkan...

Comments